Kucing Scottish Fold


 
    Kucing Scottish Fold itu jenis kucing yang mempunyai penampilan beda dari semua jenis kucing. Kebanyakan kucing punya daun telinga yg runcing atau tegak, tapi kucing scottish punya daun telinga yg menutup. Berat kucing scottish jantan adalah sekitar 4-6 kg dan betina adalah sekitar 2,7-4 kg. Punya mata besar dan bulat, hidun pesek, bentuk kepala bulat, serta ukuran leher dan kakinya pendek. Kucing scottish ini ada yang berbulu panjang dan juga berbulu pendek. Untuk warna bulunya sangat variatif. Kucing scottish fold terlahir dengan telinga tidak melipat seperti pada namanya "FOLD (MELIPAT)" tetapi meruncing seperti kucing jenis lain. Tempramen kucing biasanya ramah, tenang, dan bisa bersahabat dengan hewan lain. Dikenal senang bermain, suaranya lembut, dan mudah beadaptasi dengan situasi rumah dan majikannya.
   Kebiasaan unik kucing scottish fold yaitu tidak mendengkur, biasa tidur terlentang, sering duduk dengan dua kaki belakangnya selonjor sementara kedua kaki depannya disimpan di atas perut. Seperti pada gambar dibawah ini.



Posisi ini sering disebut "Posisi Budha". Ada juga posisi tengkurap seperti dibawah ini. Lucu kan mukanya.



Rata-rata harapan kucing scottish fold itu sekitar 15 tahun. Namun kucing ini rentan terhadap penyakit polycystic kidney disease (PKD) yaitu penyakit ginjal bawaan yang diwariskan melalui gen autosomal dominan, dan penyakit cardiomyopathy yaitu penyakit pada jantung. Harga kucing ini sekitar ratusan hingga jutaan dolar.

Kucing Scottish lainnya:















Semoga bermanfaat dan tertarik untuk membelinya ya :)

Komentar

  1. Kucing ku Scottish ku suka tidur telungkup kek digambar kaki nya melebar pertama kuliat apa patah kaki nya kwkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLACKPINK - BOMBAYAH LYRICS